Sunday, February 25, 2018

Kunjungan Irjen Kemendikbud ke SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin Balikpapan

Balikpapan - Alhamdulillah, pelaksanaan UNBK di SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin Balikpapan pada hari pertama dan kedua berjalan dengan lancar. Sesi pertama pada hari ketiga (12/4) juga berjalan tanpa kendala. Di sela-sela pelaksanaan UNBK hari ketiga ini panitia cukup dikejutkan, karena tanpa ada pemberitahuan sebelumnya ternyata SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin yang telah melaksanakan UNBK tahun ketiga tiba-tiba mendapat kunjungan dari Inspektorat Jendral Kemendikbud Jakarta.


Petugas Irjen Kemendikbud yang mengunjungi sekolah ini yaitu Ibu Gina Aprilawati dan Ibu Irma Sunarti untuk melaksanakan auditor pelaksanaan UNBK di SMA Mujammadiyah 2 Balikpapan. "Sekolah ini merupakan satu dari beberapa sekolah yang kami jadikan sampel auditor pelaksanaan UNBK SMA tahun 2017", kata Ibu Gina. Beliau menjelaskan maksud kedatangannya ke sekolah ini dalam rangka memantau pelaksanaan UNBK SMA 2017 di kota Balikpapan.


Kepala SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin Balikpapan, Rimun, S.Pd menjelaskan bahwa peserta UNBK tahun ini terdapat 112 siswa dengan jumlah ruang sebanyak 2 ruang. Jumlah komputer yang dimiliki SMA ini yaitu sebanyak 72 unit dan server 2 unit, sehingga pelaksanaan UNBK di sekolah yang berbasis pondok pesantren ini dapat dilaksanakan hanya dengan 2 sesi.


Harapan Ibu Gina dari Irjen Kemendikbud jakarta yang diamini oleh Kepala SMA Muhammadiyaj 2 Balikpapan bahwa UNBK hendaknya dilaksanakan dengan jujur dan memperoleh hasil yang sebaik-baiknya. Ditambahkan oleh Kepala sekolah bahwa pelaksanaan UNBK sangat memudahkan panitia dalam melaksanakan prepare (persiapan). Sambil melakukan kunjungan ke ruang UNBK, Ibu Gina menyampaikan perasaan bangga beliau bisa berkunjung ke sekolah islam yang cukup maju. Setelah berkunjung selama kurang lebih 45 menit, akhirnya Ibu Gina berpamitan untuk melaksanakan monev ke sekolah lain yang diakhiri photo bersama dengan panitia. Selamat jalan Ibu Gina dari Irjen Kemendikbud, terimakasih semoga sehat selalu. (*/rimun/aa)

Rekening Pondok Al-Mujahidin

REK BRI No 0121-01-008053-50-6

an CHOSYI SOEN

Pengunjung

339658
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Semua
27
2514
8121
23425
339658

Online (15 minutes ago):17
17 guests

Your IP:54.226.33.117

Alamat

Jl. Soekarno Hatta Km 10 Balikpapan

Email : mujahidin_bpp@yahoo.com

Social Media

         

Шаблоны Joomla 2015