Balikpapan – Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, semangat santri pesantren al Mujahidin, Balikpapan, untuk berprestasi terus bermunculan. Yang terbaru, siswi SMP Muhammadiyah 3 al Mujahidin yang bernama Sonia Salma Hasan berhasil lolos ke babak final nasional lomba bercerita dalam bahasa Inggris. Hal itu berdasarkan pengumuman resmi pihak panitia MBF yang menyatakan ada 10 peserta yang lolos ke final secara nasional.

Dalam rilis resminya, pihak panitia MBF mengumumkan 10 peserta yang lolos ke final nasional. Dari 10 nama tercatat ada 3 siswa asal Provinsi Kalimantan Timur. Yakni satu dari Kota Balikpapan dan Samarinda sebanyak dua orang. Sementara sisanya terbagi kepada Jawa Timur, Jogjakarta dan Jakarta.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas antusias yang luar biasa dari seluruh peserta dalam mengikuti STORM MBF ke-13. Acara ini tidak akan sukses tanpa partisipasi dari adik-adik semuanya,” tulis panitia dalam rilis elektroniknya.

Menyambut hal ini, Kepala SMP Muhammadiyah 3 al Mujahidin Balikpapan, Juhriansyah mengatakan Sonia merupakan satu-satunya santri pesantren asal kota minyak yang lolos ke putaran final nasional. Sementara secara umum ada tiga perwakilan asal Kalimantan Timur dalam ajang lomba tahunan tersebut. Di mana dua orang lainnya berasal dari Kota Samarinda.

“Keikutsertaandalam kompetisi ini jelas menambah pengalaman para santri. Yang jelas anak pesantren juga bisa berprestasi. Kami dari sekolah sangat mengapresiasi atas torehan prestasi para santri. Semoga sukses di final tingkat nasional MBF dan membawa nama baik al Mujahidin,” tuturnya singkat. (*/man)

Leave a Reply

Your email address will not be published.