Saturday, October 20, 2018

Mujahidin Movie Community (MMC) Go Nasional

Siswa Wednesday, 29 June 2016 02:34

"Sebuah pencapaian dapat diraih jika kita selalu berusaha dan berdo'a kepada Allah SWT meskipun kita menyangka bahwa itu hanyalah mimpi, tapi belajar dari mimpi, hal yang tidak mungkin semuanya akan menjadi mungkin!."

Samarinda - Prestasi kembali dibawa pulang dan mewarnai lemari kaca SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin Balikpapan dengan memperoleh juara umum kategori film pendek se-Kalimantan Timur. Dalam rangka membangun kesadaran masyarakat, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan berbagai festival lomba.  Lomba-lomba yang diadakan oleh BKKBN ini diantaranya yaitu lomba karya ilmiah, lomba pidato, dan lomba film pendek. Agenda tahunan ini diadakan, bekerja sama dengan Youth Population Issues dan merupakan ajang yang cukup bergengsi di tingkat provinsi Kalimantan Timur. SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin berkesempatan untuk mengikuti lomba film pendek dengan tim yang terdiri dari 11 orang. Tim tersebut kemudian akan mempresentasikan karya filmnya dihadapan juri beserta peserta-peserta lainnya.

Anggota tim yang berhasil meraih prestasi ini, yaitu:

  1. Rahiman sebagai Produser
  2. Mu’afa Amrullah sebagai Sutradara
  3. Ahmad Maulid Affandi sebagai Editor
  4. Yazied Azzam sebagai Editor
  5. M. Zulkifli sebagai Juru Kamera
  6. Maulana Nashrul sebagai Juru Kamera
  7. Arifandani sebagai Aktor    
  8. Handa Saputra sebagai Aktor
  9. Mukhlas Hamim sebagai Aktor
  10. Teguh Firmanto sebagai Aktor                                       
  11. Alvian Noor sebagai Aktor

Mereka merupakan santri -santri putra Al-Mujahidin yang duduk dikelas 11 dan membentuk  komunitas yang bernama MMC atau Mujahidin Movie Community dengan didampingi guru pembimbing. Pada kompetisi ini, tim menggarap film pendek yang berdurasi 10 menit. Proses syuting film ini sendiri menghabiskan waktu kurang lebih 2 minggu. Waktu yang cukup lama mengingat kesulitan dalam pembuatan film yang dipengaruhi dengan berbagai faktor seperti kendaraan, cuaca, teknis dan kegiatan pondok yang cukup padat. Berkat usaha yang keras dan semangat yang tinggi yang ditunjukkan, tim MMC mampu mengalahkan tim lain dengan meraih Juara 1 dan mewakili Provinsi Kalimantan Timur untuk berlaga di tingkat nasional. Tentu saja keberhasilan ini tak lepas dari kebersamaan yang kuat beserta dukungan serta do'a dari Ustadz dan Ustadzah Pondok Pesantren Al-Mujahidin Balikpapan.

Ini merupakan kali kedua SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin meraih prestasi dibidang perfilman, setelah sebelumnya meraih juara 2 pada Lomba FL2SN Tingkat Kota Balikpapan untuk Katagori Fim Pendek. Serangkaian festival ini ditutup dengan malam penganugrahan di Samarinda Central Plaza. "Selanjutnya tim MMC akan kembali berjuang di nasional yang Insya Allah akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2016, do'akan kami agar bisa tampil dengan performa terbaik", ungkap Mu'afa selaku Sutradara dan Ketua MMC. Kita do'akan semoga perfilman SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin Balikpapan bisa bersaing tidak hanya di tingkat nasional namun hingga tingkat international. Good Luck Team. (*/ma/aa)

Rekening Pondok Al-Mujahidin

REK BRI No 0121-01-008053-50-6

an CHOSYI SOEN

Pengunjung

468043
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Semua
114
596
4491
12370
468043

Online (15 minutes ago):56
56 guests

Your IP:54.161.116.225

Alamat

Jl. Soekarno Hatta Km 10 Balikpapan

Email : mujahidin_bpp@yahoo.com

Social Media

           

Шаблоны Joomla 2015