Sunday, October 20, 2019

Pemimpin Upacara Pemimpin Upacara

380 PESERTA MENGIKUTI KEMAH TAMU PANDU

Balikpapan – Pekan lalu, Dewan Kerabat Kerja Kepanduan Hizbul Wathan Qobilah Mujahidin menyelenggarakan perkemahan. Kegiatan Perkemahan ini adalah Kemah Pengukuhan Tamu Pandu Hizbul Wathan Pondok Pesantren Al Mujahidin Balikpapan. Dilaksanakan pada Jum’at siang hingga Ahad siang, (10-12/8), di Waduk Manggar KM. 12 Balikpapan Utara.

Kemah dibuka langsung oleh Ketua KWARDA HW Balikpapan Ramanda Rimun, S. Pd. Dalam amanahnya, beliau berharap para santri baru itu dapat banyak belajar dan berlatih dalam Kepanduan Hizbul Wathan sehingga dapatlah menjadi kader yang terbaik seperti Jendral Sudirman, Pak Soeharto, Pak Amien Rais dan banyak lagi yang lainnya yang merupakan kader Hizbul Wathan.

Kegiatan kemah ini diikuti seluruh santri baru dari kelas VII SMP Muhammadiyah 3 Al Mujahidin dan kelas X SMA Muhammadiyah 2 Al Mujahidin.

“Tahun ini, total pesertanya 380 santri, selain pengenalan tentang Kepanduan, anak-anak juga akan disuguhkan dengan pengajian, pelatihan kepemimpinan, ada juga kegiatan tracking, outbound, tadabbur alam, pentas seni dan lain-lain.”, ungkap Trully Julian, ketua panitia.

Rahiman Albanjari selaku penanggung jawab kegiatan juga menambahkan misi utama dari Kemah Pengukuhan ini yakni, mengenalkan dan menanamkan semangat dari para tokoh besar nasional yang juga merupakan kader Hizbul Wathan. “Seperti kata mbah Dirman (Jendral Sudirman). Sungguh berat menjadi kader muhammadiyah, Ragu dan bimbang lebih baik pulang.”, tuturnya.

Rahiman berharap, para kader Hizbul wathan dari Ponpes Al Mujahidin dapat menjadi Pemimpin yang berkualiatas pada masa depan.

“Nilai-nilai ibadah tetap menjadi patokannya. Sebab, untuk menjadi pemimpin yang baik, hati dan akhlaknya dulu harus baik, ibadahnya harus baik dan disiplin”, tuturnya.

“Saya sangat senang mengikuti perkemahan ini. Disini saya benar-benar diajarkan bagaimana menjadi seorang pemimpin yang bertanggung jawab, bagaimana saya dan teman-teman itu harus kompak dan bersatu untuk sebuah kesuksesan bersama. Dan ingin harus lebih semangat lagi latihan HW. Pokoknya Kemah Tamu Pandu yesss…keren..mantap deh,” begitu kesan salah satu peserta.

Rekening Pondok Al-Mujahidin

REK BRI No 0121-01-008053-50-6

an CHOSYI SOEN

Pengunjung

749655
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Semua
494
1362
12592
26138
749655

Online (15 minutes ago):38
38 guests

Your IP:18.207.134.98

Alamat

Jl. Soekarno Hatta Km 10 Balikpapan

Email : mujahidin_bpp@yahoo.com

Social Media

    

                                                                 

Шаблоны Joomla 2015