Wednesday, November 20, 2019

Balqis, Andi dan Aini Agispa Raih Juara 1 dan 2 Lomba Kader Penyuluhan Kesehatan

Setelah sukses meraih juara 1 lomba kader penyuluhan kesehatan tingkat karang joang, Balqis utusan dari SMP Muhammadiyah 3 Al-Mujahidin, Andi Afifah dan Aini Agispa utusan dari SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin lanjut bertanding di tingkat balikpapan utara yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Balikpapan Utara, sabtu (28/09/2019).

Lomba kader penyuluhan kesehatan ini diikuti oleh 8 sekolah antaralain : SMP M 3 Al-Mujahidin, SMP N 11, SMP N 6, SMP N 17, SMP IT Al-Auliya, SMP IT Lukmanul Hakim, Mts N 1, SMP Nusantara untuk tingkat SMP dan 5 sekolah antaralain : SMA Muhammadiyah 2, SMA IT Al Auliya, SMA N 6, SMA N 2, SMK N 2 untuk tingkat SMA.

Dengan berlomba dari sekolah-sekolah yang ada, Balqis Dhiya Nafisa utusan SMP Muhammadiyah 3 Al-Mujahidin, Andi Afifa Buana Cinta dan  Aini Agispa Ali utusan SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin meraih Juara 1 dan 2.

“Alhamdulillah  setelah persiapan yang cukup singkat juga dibantu teman-teman dan dampingan dari ibu Rohana juga motivasi dari para guru serta ikhtiar, saya bisa meraih yang terbaik dan bisa lanjut ke tingkat kota nantinya. Selama lomba saya dapat belajar dari peserta-peserta lainnya dan mendapat wawasan yang lebih tentang kesehatan. selain itu, untuk lomba penyuluhan kesehatan tingkat kota nanti tentunya lebih menantang dan saya harus ekstra berlatih dan meningkatkan kreatifitas. Harapan kedepannya semoga hasil yang saya terima ini dapat menjadi motivasi lebih, baik untuk saya maupun teman-teman”. Terang Balqis.

Andi Afifa juga menyampaikan kesyukuran dan terimakasihnya atas prestasi serta bantuan semua pihak kepadanya serta harapan dengan adanya lomba ini.

“Alhamdulillah, saya telah diberikan kepercayaan oleh sekolah untuk mengikuti lomba kader penyuluhan kesehatan. Dengan adanya lomba ini banyak hal yang saya dapatkan dari segi tanggung jawab, kekreatifan, kesungguh sungguhan dan tentunya menambah wawasan saya pribadi. Dan juga terima kasih banyak untuk semua yang telah membantu dan mendukung saya, semoga hasil yang saya dapatkan  ini tidak membuat saya tinggi hati. Dan semoga dengan adanya lomba kader penyuluhan ini dapat membuat kita menyadari akan pentingnya kesehatan. Ayo hidup sehat! Berani bergerak untuk hidup sehat”. Terang Andi pada Tim Redaksi.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraih Balqis. Perjuangan ini belum berakhir, masih ada 1 tahapan lagi yakni tingkat kota. Banyak hal yang harus dipersiapkan lagi. Materi, kreatifitas alat peraga dan cara penyampaian. Harapan saya semoga Balqis dan saya bisa mempersiapkan semuanya agar bisa kembali menorehkan prestasi di tingkat kota, Aamiin”. Tambah Bu Rohana Selaku Guru Pendamping SMP Muhammadiyah 3 Al-Mujahidin.

Dengan hasil ini, maka Balqis dan Andi Afifa akan kembali bertanding di tingkat kota untuk Lomba Kader Penyuluhan Kesehatan tingkat SMP dan SMA. (RAS)

Rekening Pondok Al-Mujahidin

REK BRI No 0121-01-008053-50-6

an CHOSYI SOEN

Pengunjung

822084
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Semua
1722
2917
9857
52200
822084

Online (15 minutes ago):28
28 guests

Your IP:18.204.48.199

Alamat

Jl. Soekarno Hatta Km 10 Balikpapan

Email : mujahidin_bpp@yahoo.com

Social Media

    

                                                                 

Шаблоны Joomla 2015