Tuesday, June 18, 2019

Indahnya Berbagi, Ramadhan Berkah Jilid 2 KL Lazismu Ponpes Al Mujahidin Balikpapan

Senin, 3/6/2019 Pengurus Kantor Layanan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Pondok Pesantren Al Mujahidin Balikpapan kembali melanjutkan penyaluran program Ramadhan Berkah jilid 2 setelah sukses membagikan 97 paket bantuan sembako kepada Para Dhuafa dengan dibarengi acara buka bersama PCM Utara pada 27/5/2019 lalu.

Pada penyaluran jilid 2 ini, pengurus KL Lazismu Pondok Pesantren Al Mujahidin secara door to door atau secara langsung menyambangi mustahik dengan menyusuri perkampungan masyarakat di sekitar KM. 12 dalam dan KM. 23 Balikpapan Utara.

Koordinator KL Lazismu Ponpes Al Mujahidin, Ust. Rimun mengatakan, gerakan ini dilakukan agar bisa secara langsung menyerahkan bantuan kepada mustahik, menyaksikan keadaan mustahik dan juga melakukan survei terkait kebutuhan dan keluhan mereka.

"Alhamdulillah, tahun ini kami bisa memulai dan mengaktifkan Kantor Layanan Lazismu di Pondok Pesantren Al Mujahidin Balikpapan. selain menerima dan menyalurkan Zakat Fitrah, Bayar Fidyah, Zakat Maal dan Profesi, kami juga menawarkan beberapa program Ramadhan Berkah diantaranya ; Kado Lebaran Dhuafa kemarin sudah kami salurkan 97 Paket, kemudian pada penyaluran jilid 2 ini ada 2 program lainnya yaitu Cinta Lansia dan Beasiswa Dhuafa/Anak Yatim." Tutur Beliau.

Ust. Rimun berharap, program-program tersebut bisa membantu meringankan para dhuafa atau mustahik di sisa Ramadhan ini sekaligus untuk menyambut `Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

“Kami menargetkan 100 paket untuk program Cinta Lansia dengan dan 50 paket untuk program Beasiswa Dhuafa” Tambah Beliau pada Tim Redaksi.

Beberapa warga diataranya Bapak Pudding dan Ibu Nuraini mengaku senang bisa menerima bantuan dan secara langsung bisa bertemu dengan pengurus KL Lazismu.

Kautsar Ismail, selaku Relawan Penyaluran dari KL Lazismu Pondok Pesantren Al Mujahidin juga mengatakan, banyak sekali warga yang masih membutuhkan perhatian dan sentuhan kebaikan.

"kami tadi mulai penyaluran pada pada 16.45 menyusuri perkampungan di Km.12 dalam dan KM.23 Balikpapan Utara sampai pada pukul 20.00 WITA. banyak hal yang kami temui, yang pada intinya masih banyak masyarakat yang harus dibantu. bahkan tadi kami temui juga nenek-nenek yang menderita penyakit gula darah dan sudah lumpuh selama 3 tahun." jelasnya.

Ust. Akhmad Luqman Hakim selaku pengurus KL Lazismu juga menambahkan, ‘’Barbagi itu indah dan alhamdulillah amanah sudah bisa kami salurkan secara langsung, dan kami mengucapkan terima kasih kepada Muzakki dan donatur yang telah mengamanah kepada kami, semoga semua ini mendatangkan keberkahan dan dibalas oleh Allah SWT dengan kebaikan yang berlipat ganda, Aamiin. kami juga memberikan kesempatan yang luas bagi siapapun yang ingin berpartisipasi dalam hal ini dan bisa langsung mengunjungi Kantor KL Lazismu di Gedung Utama Ponpes Al-Mujahidin Balikpapan, Jl. Tepo RT 08 Km 10 Karang Joang, Balikpapan Utara atau Kantor Lazismu Daerah di Jl. Pangeran Antasari RT.10 No.130 Gn. Kawi Balikpapan Tengah ." Jelas Beliau.

(/RAS)

PENGUMUMAN

Penerimaan Santri Baru Ponpes Al-Mujahidin Tahun Ajaran 2019/2020

BIAYA PENDAFTARAN Tahun Ajaran 2019/2020

Pengumuman Gelombang I

Pengumuman SMA Putra

Pengumuman SMA Putri

Pengumuman SMP Putra

Pengumuman SMP Putri

 

 Pengumuman Gelombang II

Download

Semoga Allah Memudahkan Urusan kita, Aamiin

Selamat Menunaikan Ibadah Bulan Suci Ramadhan 1440 H.

Rekening Pondok Al-Mujahidin

REK BRI No 0121-01-008053-50-6

an CHOSYI SOEN

Pengunjung

643775
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Semua
655
977
3945
18910
643775

Online (15 minutes ago):54
54 guests

Your IP:54.210.158.163

Alamat

Jl. Soekarno Hatta Km 10 Balikpapan

Email : mujahidin_bpp@yahoo.com

Social Media

           

                                                                 

Шаблоны Joomla 2015