Tuesday, September 25, 2018

Berangkatkan 3 Guru sebagai Relawan

 Relawan Muhammadiyah Kaltim, Dusun Karia Desa Sajang Kecamatan Sembalun Lombok Timur (Kaki Gunung Rinjani)

Ahad (9/10/2018), Menindaklanjuti peristiwa gempa bumi yang menimpa masyarakat di Lombok, NTB. Pondok Pesantren Al Mujahidin Balikpapan bekerjasama dengan MDMC dan Lazismu daerah balikpapan yang tergabung dalam Relawan Muhammadiyah Kalimantan timur memberangkatkan 3 Orang Guru sebagai Relawan bersama dengan 13 Relawan lainnya. 3 Guru tersebut adalah Ust. Rahiman Albanjari, Ust. Akhmad Luqman Hakim dan Ust. Solihin.

Relawan Muhammadiyah Kalimantan Timur yang dikoordinir oleh PWPM (Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah) yang dalam hal ini Machnun Uzni selaku Ketua PWPM menyampaikan, “hari ini kami melepas Relawan kemanusiaan dari Kalimantan timur yang akan bertugas di Lombok, sekitar 16 personel kami berangkatkan dengan latar belakang kesehatan, psikososial dan tenaga serbaguna. kita berharap kepada teman-teman yang nantinya bergabung di tahap kedua untuk menyiapkan diri dan kita berharap bahwa ini adalah gerakan kemanusiaan untuk saudara kita yang sedang tertimpa bencana gempa, yang mana mereka adalah saudara kita setanah air, yang tentunya menanti uluran dan semangat motivasi, kunjungan, silaturahmi dan terbangkitnya motivasi untuk melanjutkan kehidupan”.

Relawan Muhammadiyah Kalimantan Timur yang berjumlah 16 orang tersebut antaralain: Machnun Uzni, Tamam Habibi, Eko Deddy Novianto, Alias Chandra, Rahiman Albanjari, Akhmad Luqman Hakim, Solihin, Rikka Rusfa Rakhmawaty, Fitkha Maylana Rahayu, Dzati Yumni Shafwati, Rohadatul Aisy, Ashifa Quamila, Iwan Sulistia, Muhammad Habibi, M. Nurdiansyah dan Sarwono. 16 relawan tersebut berasal dari Kota Samarinda, Balikpapan dan Penajam Paser Utara.

 “Alhamdulillah setelah perjalanan panjang kami sampai di bandara, kemudian dijemput oleh keluarga ust. Syukrillah, kami dijamu makan bersama sebelum melanjutkan perjalanan menuju gedung dakwah PWM NTB, yang mejadi Pusat Koordinator Relawan Muhammadiyah untuk bencana Lombok. Kami bersama rombongan tiba di gedung dakwah PWM sebelum maghrib, setelah menunaikan sholat dan makan malam kami mengikuti Breafing bersama MDMC Pusat kerkait penugasan relawan. dan Akhirnya kami tim relawan dari Balikpapan mendapat amanah untuk bertugas di Dusun Karia Desa Sajang Kecamatan Sembalun Lombok Timur yang berada tepat di bawah kaki gunung Rinjani. Kami ditugaskan khusus pada bidang psikososial, Motivasi, Pendampingan masyarakat dan membantu apapaun yang bisa kami bantu menggantikan tim relawan dari UMM yang telah bertugas sebelumnya.” tutur Rahiman saat bercerita kepada Tim Media Mujahidin.

 Fun Game bersama anak-anak Dusun Karia

Rekening Pondok Al-Mujahidin

REK BRI No 0121-01-008053-50-6

an CHOSYI SOEN

Pengunjung

452586
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Semua
170
468
1098
9599
452586

Online (15 minutes ago):35
35 guests

Your IP:54.198.142.121

Alamat

Jl. Soekarno Hatta Km 10 Balikpapan

Email : mujahidin_bpp@yahoo.com

Social Media

           

Шаблоны Joomla 2015