Wednesday, November 25, 2020

Redaksi

Redaksi


Balikpapan - International Pencak Silat Federation (IPSF) atau Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa (Persilat) menggelar turnamen tingkat internasional bertajuk "Indonesia Open International Virtual Pencak Silat Tournament  2020", 15-17 Agustus.  Turnamen tersebut digelar sebagai salah satu promosi cabang olahraga pencak silat sehingga bisa lebih dikenal dunia, yang nantinya akan memudahkan untuk diimplementasikan pada ajang Olimpiade.

Dengan diikuti oleh 445 atlet dari berbagai negara (Australia, Belanda, Filipina, India, jepang, Kazakhstan, Suriname, Thailand, Yordania dan Yaman). Adapun Khusus kontingen Indonesia, membawa 39 atlet yang berasal dari sembilan provinsi (Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Kalimantan, Lampung, Sumatra Utara, Banten, Yogyakarta).

Muhammad Fahri Taqwa, santri Pondok Pesantren Terpadu Al-Mujahidin Balikpapan yang sekarang duduk di kelas 7B, SMP Muhammadiyah 3 Al-Mujahidin, menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih medali emas kategori Seni Tunggal IPSI tingkat usia dini atau anak-anak.

Muhammad Fahri Taqwa atau anak yang akrab dipanggil Taqwa tersebut merupakan atlet Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cabang Samboja, Kabupaten Kutai kartanegara, Kalimantan Timur.

Dengan menjalani latihan dan persiapan penuh kegigihan dan kedisiplinan selama kurang lebih 1 bulan, Taqwa berhasil membuktikan hasil perjuangannya dan mampu bersaing merebut gelar juara dari ratusan peserta lainnya.

“Alhamdulillah senang, dan semoga kedepannya bisa memperoleh hasil lebih baik dan tetap mempunyai semangat untuk berlatih” ungkap Taqwa pada Tim Redaksi.

Adi Saputra, S.K.M, yang merupakan salahsatu dari 5 pelatih yang menjadi pelatih Taqwa sejak duduk di kelas 2 MI, menyampaikan bahwa Taqwa merupakan anak yang disiplin, taat aturan, gigih dan memiliki motivasi yang tinggi.

“Taqwa merupakat anak yang sangat berbakat, mulai bergabung di PS (TS) saat duduk di kelas 2 MI Muhammadiyah Samboja, 3 bulan berikut ikut O2SN kabupaten juara 3. Maret 2017 ikut Kejurnas Yogyakarta, juara 1. Mulai dari situ prestasinya dalam setiap event terus meningkat, hingga 2019  kemarin kembali wakili kaltim di O2SN Nasional semarang. Dan juga mendapat beasiswa dari kemendikbud” tambah Adi kepada Tim Redaksi.

Sumber : KABARMUH.COM


Angket ini dimaksudkan untuk memperoleh informasi tentang keinginan anda terhadap peminatan. Informasi/data yang anda sampaikan akan dipergunakan sebagai bahan pertimbangan penempatan kelompok mata pelajaran Peminatan Akademik anda di sekolah ini. silahkan download Formulir Peminatan SMA dan mengisi angket peminatan serta mengupload data pada link Form Pengisian Angket Peminatan SMA dan Upload Berkas


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabrakatuh

dengan ini kami sampaikan surat keputusan Pondok Pesantren Terpadu Al-Mujahidin terkait penetapan awal tahun ajaran 2020/2021 dan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar serta kedatangan santri baru selama masa pandemi Covid-19.

Silahkan Download Surat Keputusan 

 


 

Pengumuman Hasil Tes Seleksi Gelombang 2 PSB Periode 2020/2021.

Pondok Pesantren Terpadu Al-Mujahidin Balikpapan.

 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

di bawah ini kami sampaikan hasil tes seleksi gelombang 2 untuk PSB periode 2020/2021.

 

Tingkat SMP

Klik di sini

 

Tingkat SMA

Klik di sini

 

KETERANGAN:

1. PENERIMAAN BERDASARKAN = NILAI TES (50 %) + NILAI WAWANCARA (40 %) + BACA AL-QURAN ( 10%)

2. CALON SISWA YANG DITERIMA WAJIB MELAKUKAN REGISTRASI SECARA ONLINE MULAI TANGGAL  30 APRIL S/D 10 MEI 2020

 

3. JIKA CALON SISWA TIDAK MELAKUKAN REGISTRASI SAMPAI TANGGAL 10 MEI, MAKA KAMI ANGGAP MENGUNDURKAN DIRI

 

Download Surat Pernyataan Orang Tua & Iqrar Santri.

 

Untuk info lebih lanjut sihkan hubungi kami:

Contact Person

Ibu Rohana : 081347402694

Bp. Saparianto : 082155846272

 

 

Terima kasih,

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Pembelajaran Online

Published in Berita March 26 2020 0

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat datang di laman pembelajaran online Ponpes Terpadu AlMujahidin Balikpapan ( SMP Muhammadiyah 3 Al-Mujahidin dan SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin ).

 

untuk link Pembelajaran Online SMP Muhammadiyah 3 Al-Mujahidin 

Klik di sini

dan untuk link Pembelajaran Online SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin 

Klik di sini

 

Terima kasih dan Selamat belajar.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

 

 


 

Balikpapan - Ahad 6 Rajab 1441 Hijriyah atau bertepatan dengan (1/3/2020) merupakan hari pertama Penerimaan Santri Baru (PSB) untuk gelombang 1 di Pondok Pesantren Al-Mujahidin Balikpapan.

Sejak pagi tadi, Pondok Pesantren Al-Mujahidin Balikpapan bukan saja diramai oleh pendaftar, tapi juga oleh pengunjung yang ingin mengetahui serta melihat langsung keadaan pondok, sekolah dan kegiatan di asrama. Untuk pendaftaran, update panitia sampai pukul 12.00 WITA tadi sudah habis atau terambil 80 nomer antrian. Itu artinya sudah ada sekitar 80 pendaftar sampai siang hari ini.

Pendaftar dan Pengunjung yang datang tidak hanya dari dalam kota, tapi juga banyak yang datang dari luar kota seperti Handil, Penajam Paser Utara, Samarinda, Kota Bangun dsb.

Koordinator PSB Ustadz Yansyah, S.Si menyampaikan bahwa animo masyarakat untuk hari pertama PSB tahun ini sangat antusias dan meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah Animo masyarakat tahun ini kalau dilihat di hari pertama pendaftaran dari tiap tahunnya tahun ini lebih besar dan meningkat, kemudian untuk ujian atau tes lebih fleksibel dan lebih mudah, karena kalau tahun kemarin untuk ujian atau tes kita masih dengan PBT (paper based test), namun untuk tahun ini kita sudah meggunakan CBT (computer based test).”  Tutur Ustadz Yansyah.

“dan untuk gelombang pertama ini, sesuai kesepakatan panitia dan pondok bahwa panitia hanya akan mengambil 75% dari pentaftar yang lulus, untuk 25% nya akan diambil dari pendaftar yang lulus di gelombang kedua. dan untuk pendaftar yang nantinya belum bisa lulus di gelombang pertama sudah tidak diperbolehkan lagi mengikuti tes di gelombang kedua. Artinya di gelombang kedua panita akan memberi kesempatan untuk pendaftar yang baru lagi” tambah beliau.

Ustadz Saparianto, S.Pd.I juga menyampaikan dari kebanyakan pendaftar yang sudah mengikuti wawancara mereka yang mendaftar tahun ini rata-rata didasari oleh kemauan sendiri dan berprestasi di kelas atau sekolahnya.

“sepanjang ini pendaftar yang saya wawancari rata-rata berprestasi di kelas atau sekolahnya, kemudian juga banyak yang mendaftar oleh keinginan sendiri tentunya juga atas dukungan keluarga. walaupun awalnya mereka mendapatkan info pondok dari orangtua, tetangga, alumni, brosur dan website pondok. setelah kita gali di wawancara dengan keadaan dan kehidupan di pondok nantinya dan kebanyakan tetap mengatakan sudah siap dan Insyaa Allah bisa Betah.” Jelas Ustadz Saparianto.

Naila Amelia Tsabita salahsatu pendaftar yang sudah mengikuti ujian atau tes mengatakan yakin bisa masuk dan hasil tes yang dia kerjakan membuahkan hasil yang baik.

“saya Naila dari Handil, tadi setelah mengikuti ujian atau tes kalua melihat materi ujiannya bagi saya lumayan mudah dan saya yakin bisa mendapatkan hasil yang baik dan bisa masuk pondok.” Ungkap naila.

Sedangkan menurut Hafidz Syairul Fail pendaftar asal Balikpapan mengatakan materi ujian atau tesnya agak sulit.

“saya Hafidz dari Balikpapan, untuk materi ujiannya agak sulit, tapi mudah-mudahan bisa dan insyaa Allah saya bisa berhasil” tambahnya kepada Tim Redaksi. (“/RAS)

 


 

"Membentuk generasi Islam yang unggul dalam Ketaqwaan, intelektualitas dan kemandirian"

 

Pondok Pesantren Terpadu Al-Mujahidin Balikpapan kembali membuka Penerimaan Santri Baru (PSB) untuk tahun pelajaran 2020/2021 dengan tingkat pendidikan, antaralain:

SMPM 3 Al-Mujahidin Balikpapan (Terakreditasi A)

SMAM 2 Al-Mujahidin Balikpapan (Terakreditasi A)

 

unduh Brosur PSB 2020/2021 disini

 

Waktu Pendaftaran

Gelombang I

Pendaftaran     : 1-30 Maret 2020

Tes                 : 1-30 Maret 2020

Pengumuman   : 2 April 2020

Daftar Ulang    : 3-12 April 2020

 

Gelombang II

Pendaftaran    : 13-26 April 2020

Tes                : 13-26 April 2020

Pengumuman  : 29 April 2020

Daftar Ulang   : 30 April-10 Mei 2019

 

Syarat Pendaftaran

A. Masuk SMPM3 Al-Mujahidin

1. Mengisi formulir pendaftaran

2. Uang Pendaftaran Rp250.000,-

3. Pas Photo 3 x 4 sebanyak 2 lembar

4. Fotokopi Kartu Keluarga 2 lembar

5. Fotokopi KTP Orang Tua 2 lembar

6. Tes

a. Lisan (Baca Al-Qur'an)

b. Wawancara

c. Tertulis (PAI, Matematika, IPA dan IPS)

 

B. Masuk SMAM2 Al-Mujahidin

1. Mengisi formulir pendaftaran

2. Uang Pendaftaran Rp250.000,-

3. Pas Photo 3 x 4 sebanyak 2 lembar

4. Fotokopi Kartu Keluarga 2 lembar

5. Fotokopi KTP Orang Tua 2 lembar

6. Tes

a. Lisan (Baca Al-Qur'an)

b. Wawancara

c. Tertulis (PAI, Matematika, IPA dan IPS)

 

Tempat Pendaftaran

  • Pondok Pesantren Terpadu Al-Mujahidin

Jalan Soekarno Hatta Km.10 Karang Joang Kec. Balikpapan Utara Kota Balikpapan Prop. Kalimantan Timur Kodepos: 76127

  • Online

https://www.mujahidinbalikpapan.ponpes.id 

 

Tempat Tes

  • Pondok Pesantren Terpadu Al-Mujahidin

Jalan Soekarno Hatta Km.10 Karang Joang Kec. Balikpapan Utara Kota Balikpapan Prop. Kalimantan Timur Kodepos: 76127

  • Perwakilan

1. Tarakan

Tempat         : SD Muhammadiyah 2 Tarakan

Alamat          : Jl. Yos Sudarso RT.II, Lingkas Ujung Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Gelombang 1 : 21 Maret 2020

 

2. Sangatta

Tempat         : TREC (The Rainbow English Course)

Alamat          : Jl. Yos Sudarso IV, Gg. Bhineka No. 56 RT.04, Teluk Lingga , Sangatta Utara, Kutai Timur, Kalimantan timur.

Gelombang 1 : 21 Maret 2020

 

Contact Person

Ibu Rohana : 08125860129

Bp. Saparianto : 082155846272

 

Info cepat Sosial Media

Ikuti Instagram Official kami

 

 

 

 

 


Setelah sukses meraih juara 1 lomba kader penyuluhan kesehatan tingkat karang joang, Balqis utusan dari SMP Muhammadiyah 3 Al-Mujahidin, Andi Afifah dan Aini Agispa utusan dari SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin lanjut bertanding di tingkat balikpapan utara yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Balikpapan Utara, sabtu (28/09/2019).

Lomba kader penyuluhan kesehatan ini diikuti oleh 8 sekolah antaralain : SMP M 3 Al-Mujahidin, SMP N 11, SMP N 6, SMP N 17, SMP IT Al-Auliya, SMP IT Lukmanul Hakim, Mts N 1, SMP Nusantara untuk tingkat SMP dan 5 sekolah antaralain : SMA Muhammadiyah 2, SMA IT Al Auliya, SMA N 6, SMA N 2, SMK N 2 untuk tingkat SMA.

Dengan berlomba dari sekolah-sekolah yang ada, Balqis Dhiya Nafisa utusan SMP Muhammadiyah 3 Al-Mujahidin, Andi Afifa Buana Cinta dan  Aini Agispa Ali utusan SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin meraih Juara 1 dan 2.

“Alhamdulillah  setelah persiapan yang cukup singkat juga dibantu teman-teman dan dampingan dari ibu Rohana juga motivasi dari para guru serta ikhtiar, saya bisa meraih yang terbaik dan bisa lanjut ke tingkat kota nantinya. Selama lomba saya dapat belajar dari peserta-peserta lainnya dan mendapat wawasan yang lebih tentang kesehatan. selain itu, untuk lomba penyuluhan kesehatan tingkat kota nanti tentunya lebih menantang dan saya harus ekstra berlatih dan meningkatkan kreatifitas. Harapan kedepannya semoga hasil yang saya terima ini dapat menjadi motivasi lebih, baik untuk saya maupun teman-teman”. Terang Balqis.

Andi Afifa juga menyampaikan kesyukuran dan terimakasihnya atas prestasi serta bantuan semua pihak kepadanya serta harapan dengan adanya lomba ini.

“Alhamdulillah, saya telah diberikan kepercayaan oleh sekolah untuk mengikuti lomba kader penyuluhan kesehatan. Dengan adanya lomba ini banyak hal yang saya dapatkan dari segi tanggung jawab, kekreatifan, kesungguh sungguhan dan tentunya menambah wawasan saya pribadi. Dan juga terima kasih banyak untuk semua yang telah membantu dan mendukung saya, semoga hasil yang saya dapatkan  ini tidak membuat saya tinggi hati. Dan semoga dengan adanya lomba kader penyuluhan ini dapat membuat kita menyadari akan pentingnya kesehatan. Ayo hidup sehat! Berani bergerak untuk hidup sehat”. Terang Andi pada Tim Redaksi.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraih Balqis. Perjuangan ini belum berakhir, masih ada 1 tahapan lagi yakni tingkat kota. Banyak hal yang harus dipersiapkan lagi. Materi, kreatifitas alat peraga dan cara penyampaian. Harapan saya semoga Balqis dan saya bisa mempersiapkan semuanya agar bisa kembali menorehkan prestasi di tingkat kota, Aamiin”. Tambah Bu Rohana Selaku Guru Pendamping SMP Muhammadiyah 3 Al-Mujahidin.

Dengan hasil ini, maka Balqis dan Andi Afifa akan kembali bertanding di tingkat kota untuk Lomba Kader Penyuluhan Kesehatan tingkat SMP dan SMA. (RAS)


 

Membaca merupakan salah satu cara untuk memperoleh informasi. Selain itu dengan membaca pastinya akan menambah wawasan dan pengetahuan kita. Olehkarenannya budaya membaca haruslah dihidupkan, terlebih bagi seorang pelajar. Selain membaca juga penting bagi seorang pelajar untuk mulai belajar menulis, baik dimulai dari hal kecil seperti menulis tentang aktifitas sehari-hari, opini ataupun mengolah berita dari kegiatan-kegiatan yang ada di lingkungan sekolah.

Untuk menunjang hal itu sekolah harus mampu memberikan fasilitas dan program yang baik.  dan hal itulah juga yang dilakukan oleh SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin Balikpapan, selain memfasilitasi siswanya dengan fasilitas literasi, lab penunjang dan membuat komunitas literasi, SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin Balikpapan juga membuat program-program yang dapat menunjang hal tersebut seperti Study Tour atau belajar sambil berkunjung langsung ke perusahaan media cetak atau surat kabar untuk secara langsung belajar dan melihat proses diolahnya sebuah berita.

Selasa (10/9/2019) lalu, Siswa dan Siswi SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin yang tergabung dalam komunitas MMC (Mujahidin Multimedia Community) melakukan kunjungan ke Gedung Biru Kaltim Post.

Dengan total sekitar 34 orang Siswa dan Guru Pendamping, Rombongan SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin disambut langsung oleh Nur Rahman selaku Managemen Pemasaran. Selain belajar dan berbagi langsung terkait ilmu jurnalistik, rombongan juga diajak berkeliling ke ruang pengolahan dan pengeditan berita kemudian dilanjutkan melihat secara langsung proses percetakan koran.

Rahiman Albanjari selaku Guru Pendamping menyampaikan selain pentingnya belajar dan berlatih literasi dilingkungan sekolah, juga sangat perlu belajar, bertanya dan melihat langsung dengan melakukan kunjungan ke perusahaan media cetak atau surat kabar yang memang sudah profesional dan berpengalaman.

“Alhamdulillah malam ini kami bisa melakukan kunjungan ke Kaltim Post, hal ini sangat bagus dalam menunjang pembelajaran dan latihan kami yang tergabung dalam komunitas literasi. Hal itu karena kita bisa belajar, berbagi, bertanya dan melihat langsung bagaimana sebuah berita diolah hingga dicetak. Anak-anak begitu senang dan antusias dan semoga ini bisa menjadi pemicu semangat mereka dalam mengembangkan bakat dan minat mereka dalam baca dan tulis”. Ungkap Rahiman.

sumber : https://smam2almujahidinbpp.sch.id

 


Page 1 of 4

Rekening Pondok Al-Mujahidin

REK BRI No 0121-01-008053-50-6

an CHOSYI SOEN

Pengunjung

1752950
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Semua
462
1725
5963
40034
1752950

Online (15 minutes ago):15
15 guests

Your IP:3.237.67.179

Alamat

Jl. Soekarno Hatta Km 10 Balikpapan

Email : mujahidin_bpp@yahoo.com

Social Media

    

                                                                 

Шаблоны Joomla 2015