Monday, October 18, 2021

Juara 1 Lomba Yel-yel dan Juara 3 Cerdas Cermat HUT Pertamina Ke-58 Kota Balikpapan

Siswa Tuesday, 21 June 2016 22:12

 

Balikpapan - Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh santriwan dan santriwati Al-Mujahidin Balikpapan. Pada perayaan HUT Pertamina Balikpapan yang ke-58 pada  November 2015 lalu, SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin berhasil pulang sebagai juara 3 lomba Cerdas Cermat Pertamina dan juara 1 lomba Yel-yel Pertamina yang diikuti 28 SMA dan sederajat se-Kota Balikpapan.  Ini merupakan kali pertama Pertamina mengadakan lomba tersebut dalam perayaan ulang tahunnya.

 

Juara 1 Lomba Yel-Yel Dalam Rangka HUT Pertamina Ke-58

 

Berbekal semangat, tim cerdas cermat yang terdiri dari 1 orang siswa  dan 2 orang siswi kelas akhir ini pun mulai di bimbing oleh para ustadz maupun ustadzah seminggu sebelum lomba. Mengingat lomba ini masih tergolong baru di dunia perlombaan Balikpapan, tim dari SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin pun optimis bisa berlaga pada lomba nanti.

Terbukti, tim pun berhasil melaju ke babak semifinal dengan skor yang mengagumkan di babak penyisihan. Sehari kemudian, tim SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin bertemu dengan SMAN 2 dan MAN Balikpapan pada babak penyisihan, meskipun sempat beradu skor dengan SMAN 2, Alhamdulillah tim SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin keluar sebagai finalis melalui soal-soal rebutan yang dibabat habis oleh tim. Persiapan pun semakin dipersiapkan lebih matang untuk menghadapi babak final melawan SMAN 7 dan SMK Kesehatan Airlangga  di acara puncak perayaan HUT Pertamina pada  27 November 2015 yang akan disaksikan oleh Bapak Walikota Balikpapan,  Kepala Dinas Kota Balikpapan, GM Pertamina Refinery Unit V Balikpapan serta para tamu undangan di Mainhall Banua Patra Balikpapan.

Tim Mujahidin memimpin skor sementara pada babak pertama final kala itu, namun soal-soal rebutan berhasil di kuasai oleh tim dari SMAN 7 dan SMK Kesehatan Airlangga pada babak berikutnya. Belum putus asa di babak dua, tim kembali menaruh harapan pada babak terakhir, yaitu babak penentuan. Uniknya dari babak ini, seluruh tim dipersilahkan mempertaruhkan skor yang dimiliki yang akan dilipatgandakan jika  menjawab dengan benar dan dikurangi jika jawaban salah. Di babak terakhir kemarin hanya ada dua kemungkinan, jika jawaban benar kami akan menjadi juara 1 dan jika jawaban salah otomatis akan menjadi juara 3, saya bersama tim pun berani maju dengan mempertaruhkan seluruh skor kami, sayangnya terjadi kesalahan yang sangat tipis pada jawaban kami, yang membuat kami keluar sebagai juara 3, namun kami tetap bersyukur bisa mempersembahkan piala terakhir untuk SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin sebelum meninggalkan bangku SMA, ujar Maulida, salah satu anggota tim.

Selamat untuk tim dari SMA Muhammadiyah 2 Al-Mujahidin serta supporters yang juga berhasil membawa pulang piala sebagai supporter terbaik. (*/mnh/aa)

Rekening Pondok Al-Mujahidin

REK BRI No 0121-01-008053-50-6

an CHOSYI SOEN

Pengunjung

2498830
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Semua
244
2782
3026
58804
2498830

Online (15 minutes ago):29
29 guests

Your IP:3.234.211.61

Alamat

Jl. Soekarno Hatta Km 10 Balikpapan

Email : mujahidin_bpp@yahoo.com

Social Media

    

                                                                 

Шаблоны Joomla 2015