Monday, August 19, 2019

Pemadam Kelaparan, Berbagi Kepedulian di Tanah Perantauan

 

 

Jum'at, (8/3/2019) Kamaba (Keluarga Besar Alumni Pesantren Al-Mujahidin Balikpapan) Chapter Yogyakarta - Jawa Tengah kembali dengan rutinitas Program Jum'at berkahnya yaitu Pemadam Kelaparan.

Program Pemadam Kelaparan merupakan kegiatan membagikan 50 - 100 nasi bungkus untuk orang dhuafa di sekitar daerah kota Yogyakarta yang diselenggarakan rutin  setiap 2 pekan. banyak alasan dan pertimbangan dilaksankaannya program ini . Yang jelas esensi dari program ini adalah wujud nyata dalam berbagi terhadap sesama.

Pagi ini, Program Pemadam Kelaparan diselenggarakan di depan Pos Indonesia, 0 Kilo meter Daerah Istimewa Yogyakarta. ditengah kesibukkan mereka sebagai mahasiswa, program ini diharapkan dapat menjadi wadah berbagi kepedulian. 

"Pagi hari merupakan waktu dimana setiap orang membutuhkan makanan, terlebih bagi masyarakat kita yang kurang mampu, semoga dari sebungkus nasi ini akan memberi manfaat bukan hanya sebagai obat bagi rasa lapar, tapi lebih dari itu adalah sumber energi untuk mencari pundi-pundi nafkah untuk keluarganya mereka" Jelas Indra Selaku Ketua KAMABA DIY - Jogyakarta.

Indra juga menambahkan bahwa Program Pemadam Kelaparan juga menjadi wadah untuk siapa saja yang ingin berinfaq sebagai investasi kebaikan seperti yang Allah sampaikan dalam Firman-Nya: "Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan". (QS Al-Baqarah:245)

"Kalo aku sih ya bagus banget program kayak pemadaman kelaparan ini, selain kita bisa membantu sesama kita juga sadar dan lebih bersyukur ternyata masih banyak orang diluar sana yg masih belum beruntung dari kita. Selain itu sih juga bisa jd ladang amal karna bisa memuliakan sesama muslim." Tambah Himma Zakiyah, Angkatan 2016.

"Pemadam kelaparan bagiku adalah sebuah cara untuk bersyukur atas segala nikmat yg telah Allah berikan kepada ku (khususnya) dan kepada alam semesta. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud terimakasih kepada kota Jogja dan masyarakatnya yg telah menjadi tempat yg nyaman untuk ditinggali. Semoga di Jogja tidak hanya mencari, tapi juga bisa berbagi." Tambah Sucimuqo, Angkatan 2014.

Muhammad Rizki R. yang merupakan bagian dari inisiator awal program juga ikut memberikan pandangan, "Kegiatan yang bagus, menjaga hati dan akal tetap sehat. dan tentunya Pemadam Kelaparan diharapkan bisa menjadi tempat yang tepat untuk terus bisa berbagi, saling peduli kepada sesama. Nilai kebersamaan dan kepedulian harus tetap berlanjut, Dari sana kita juga berinteraksi dengan banyak warga Jogja. Tak jarang kami mendapatkan senyum sapa, Do'a untuk kesuksesan bahkan cerita inspiratif yang membuat kami merasa nyaman dalam kegiatan ini. Tak salah kenapa kota ini bisa disebut Istimewa" Jelasnya kepada Tim Redaksi ("/ar)

 

Dokumentasi Kegiatan

 

 

Cek Dokumentasi Kegiatan lainnya

@kamabajgj (IG)

 

 

PENGUMUMAN

Penerimaan Santri Baru Ponpes Al-Mujahidin Tahun Ajaran 2019/2020

BIAYA PENDAFTARAN Tahun Ajaran 2019/2020

Pengumuman Gelombang I

Pengumuman SMA Putra

Pengumuman SMA Putri

Pengumuman SMP Putra

Pengumuman SMP Putri

 

 Pengumuman Gelombang II

Download

Semoga Allah Memudahkan Urusan kita, Aamiin

Selamat Menunaikan Ibadah Bulan Suci Ramadhan 1440 H.

Rekening Pondok Al-Mujahidin

REK BRI No 0121-01-008053-50-6

an CHOSYI SOEN

Pengunjung

684841
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Semua
3047
2089
5136
15214
684841

Online (15 minutes ago):21
21 guests

Your IP:18.232.171.18

Alamat

Jl. Soekarno Hatta Km 10 Balikpapan

Email : mujahidin_bpp@yahoo.com

Social Media

    

                                                                 

Шаблоны Joomla 2015